Bangkitnya Ektrakurikuler

 

Workshop untuk ekstrakurikuler SMA LAB UM kembali dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Tahun ini untuk pertama kalinya sampai 25 ekstrakurikuler. Ada dua ekstrakurikuler yang bangkit kembali, yaitu modeling dan bahasa Jepang. Selain itu, ekstrakurikuler pemograman, dance, dan olimpiade MIPA/IPS turut menyemarakan workshop yang terselenggara pada 24 Agustus 2018 di LAB TIK lantai 1 ini.

“Workshop ketiga ini, bisa dijadikan ajang silaturahmi serta diharapkan semua Pembina ekstrakurikuler bisa saling mengevaluasi kegiatan selama satu tahun ke belakang dan untuk satu tahun ke depan” ujar Kepala Sekolah Rosdiana Amini, M.Pd.

Workshop pada kali ini semakin interaktif dan menarik, yaitu dengan adanya pemaparan program-program dari setiap ekstrakurikuler. Salah satunya ekstrakurikuler pemograman yang dibina oleh Danial Malik. “Ekstrakurikuler pemograman akan mengikuti lomba desain grafis di tingkat ASEAN pada awal tahun 2019”, ujarnya. Hal senada juga diutarakan oleh Bayu, pembina ekstrakurikuler The Labs Cheerleader (TLC). Dia bersama tim TLC akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional di Bali pada bulan Oktober mendatang.

“Kualitas mental siswa di bidang non akademis dan akademis dimulai dari SDM Pembina harus terus di upgrade secara wawasan dan keprofesionalitasanya”, ungkap Rosdiana pada saat menutup workshop. Dia mengharapkan kegiatan ekstrakurikuler memberikan dampak peningkatan prestasi siswa di bidang akademis dan non akademis melalui berbagai kejuaraan baik tingkat regional dan internasional.