Bangun Kebersamaan Sekolah Laboratorium UM

Berlatar pemandangan indah kota Batu, 253 para guru dan karyawan sekolah Laboratorium dari Malang dan Blitar berjoget dan bergoyang mengikuti irama musik. Dinginnya udara Kota Batu berpadu satu dengan terik matahari tak menyurutkan semangat untuk mengikuti kegiatan outbound selama dua hari di Royal Orchids Garden Hotel (28/7).

Kegiatan outbound bertajuk we are belongs ini diselenggarakan oleh yayasan BPLP UM berlangsung pada hari Jumat dan Sabtu (27 dan 28 Juli 2018) itu bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan, saling memiliki, dan rasa kebersamaan. “Delapan Sekolah Laboratorium UM begitu harmonis bersatu lebur dalam keceriaan,” ungkap panitia outbound, Fitriana Naimatu Jannah, S.Pd.

Fitriana menuturkan sekolah Laboratorium UM ini memiliki delapan sekolah tersebar di Malang dan Blitar. Sekolah di Malang terdiri dari SLB Autis, TK dan PAUD, SD, SMP, SMA. Sementara sekolah Blitar ada dua yaitu SD dan SMP. Berkat kepiawaian Trainer Katun Outbond yang dikomandani Rohiyatun, seluruh kegiatan ini berjalan dengan sukses. Terlihat dari antusias peserta yang rela mengikuti serangkaian acara mulai dari awal sampai hari kedua berakhir.

Beragam game diberikan pada hari pertama mampu mencairkan suasana. Setidaknya game acum caca, kota batu, dan kata atun menjadikan warga sekolah Laboratorium melebur jadi satu. Tidak ada lagi sekat antara sekolah satu dengan sekolah lain, bahkan para pimpinan dari yayasanpun bisa ikut larut dalam permainan.

Kegembiraan berlanjut hingga malam hari. Setelah menikmati hidangan malam, game indoor diselingi joget dan nyanyi bersama dihadirkan untuk menghangatkan suasana. Dilanjutkan Sabtu pagi dengan senam bersama, empati stick, dan membuat yel-yel. Kegiatan ini untuk membangun komunikasi antar individu dan kelompok, membangun team work, dan juga strategi leadership. Juga membangun kepekaan terhadap lingkungannya. (ana/vic)