Berprestasi dan Mewakili Provinsi di Ajang Nasional.

Berprestasi, itulah yang pantas disematkan kepada ekstrakurikuler The Labs Cheerleader (TLC) SMALAB UM, ekskul yang digawangi oleh Rosalia Bela, Audy Jaziharti, dll ini kembali menorehkan prestasi di kejuaraan tingkat provinsi yang bertajuk East Java Cheerleading ke-9 yang diadakan di Gor Ken Arok, Kota Malang, hari Minggu tanggal 13 Mei 2018. Prestasi membanggakan sebagi pemenang kedua berhasil mereka sabet dan mengantarkannya untuk mewakili Jawa Timur di perlombaan serupa yang akan berlangsung di Denpasar, Bali pada bulan Oktober kelak. Menyisihkan puluhan peserta lain, mereka menggapai posisi tersebut dengan perjuangan dan kerja keras dalam berlatih.

Sebagai salah satu ekskul yang berada di SMALAB UM, prestasi yang diraih oleh TLC memang sudah terbukti dan terakui di banyak tempat. Mulai dari prestasi mereka di ajang serupa di Surabaya beberapa waktu yang lalu sampai dengan hari ini. Banyak piala dan penghargaan yang telah mereka peroleh dan melengkapi lemari tropi yang ada di SMALAB tercinta.

Selain mereka yang tergabung dalam TLC, siswa SMALAB yang lain juga merengkuh prestasi serupa di bidang yang lain. Adalah Ni Luh Putri, siswa kelas X MIPA 3 yang meraih juara harapan 1 di perlombaan Putri Batik Jawa Timur kategori usia 14 – 23 tahun yang berlangsung di Kota Malang beberapa waktu yang lalu. Siswa mungil yang memang berbakat di bidang modelling tersebut berhasil meraih prestasi yang membanggakan sekaligus membawa harum nama SMALAB di kancah pendidikan Kota Malang.

Tentunya, sekolah berharap akan ada prestasi-prestasi lain yang akan datang dari siswa-siswi dengan ekstrakurikuler yang lain. Sekolah sudah memfasilitasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang positif bagi siswanya. Untuk itu, proses dan evaluasi yang berkesinambungan haruslah tetap terlaksana dengan baik demi lahirnya generasi-generasi berprestasi di SMA Laboratorium UM tercinta. (hmslab)