Duta Sekolah Menangkan Wisata ke Malaysia dan Singapura

Malam penghelatan grand final pemilihan putra-putri berkarakter unggul SMA Laboratorium UM di Matos benar-benar heboh (2/11). Pasalnya, selain merebutkan hadiah utama berupa paket wisata ke Malaysia dan Singapura, tiap finalis itu memiliki pendukung kuat. Dengan menggunakan busana anggun nuansa batik rangcangan Boy Barja, mereka sangat percaya diri tampil di panggung catwalk. Pesona mereka semakin memikat tatkala 8 pasang finalis yang terpilih memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan setelah mereka mengambil nomor pertanyaan.

“Kami ingin mencari anak-anak yang memiliki pribadi yang luar biasa dan karakter positif sehingga dapat bersaing secara global,” ujar Kepala Sekolah Rosdiana Amini, MPd. Menurutnya generasi unggul bukan hanya baik dari sisi akademis saja namun aspek life skills (kemampuan hidup) sangat dibutuhkan untuk menjadi generasi cerdas, berkarakter dan mandiri.

Sedangkan untuk masuk grand final ini, para peserta melewati beberapa tahapan. Mulai dari pendaftaran yang diambil dua orang dari masing-masing kelas, pengembangan kepribadian, penyisihan, semi final, sampai grand final yang berlangsung kemarin. “Prosesnya cukup panjang yaitu mulai sejak awal September kemarin,” tambahnya.

Dijelaskan bahwa ajang ini adalah tahun pertama diadakan. Acara yang berlangsung mulai sore hingga malam tidak pernah sepi dari perhatian penonton. Beragam hiburan dihadirkan seperti tari modern dan tradisional, alunan suara, fashion show, hingga cheerleader. “Mereka semua semua tergabung dalam ekstrakurikuler,” terang Rosdiana. Sementara mereka yang mengikuti ekstrakurikuler fotografi dan jurnalistik memanfaatkannya sebagai bahan berita majalah sekolah.

Selain penampilan ekstrakurikuler, panggung juga dihiasi dengan Meet and Great film Indonesia terbaru, Dear Nathan Hello Salma. Suara histeris kaum hawa pecah saat satu persatu pemeran film yang diadaptasi dari Novel best seller karya Erisca Febriani tersebut datang. Film sekuel yang dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles kali ini mendapat sambutan hangat penonton.  Melihat antusias dari peserta dan sambutan dari berbagai pihak, Rosdiana bakal menjadikan moment ini menjadi agenda tahunan.

Dalam grand final ini kejuaraan dikelompokkan kategori putra dan putri.  Juara I diraih oleh Muhammad Reza Falevi (X MIPA 2) dan Jihan Yakaumi Solicha (XI MIPA 3). Posisi kedua jatuh pada Nizam Hidayaturrahman (X MIPA 1) dan Amelinda Rahmayanti (XII MIPA 1). Sementara Achmad Fathir Thoriq (XII MIPA 2) dan Siti Sya’adah Syofyani S.R. (XII IPS 1) berhasil menduduki posisi ketiga dan juara favorit.

Pemenang harapan I sampai III secara bertutut-turut diraih Mohamad Iqbal Amrullah (XII ICP) dan Andara Thalia Vicatania  (XII IBB 2), Maulana Tatataka D. Dhira (XI ICP) dan Taufika Meidy (XII IPS 2), serta Akbar Bagaskara Radian Prasetyo (X IPS 2) dan Auliaa Nur Jannah (XI MIPA 2). (vic)