Kemah Bhakti SMA Lab UM: Ikut Serta Membangun Masyarakat

Go …go…go…scout forever …yes..yes..yes .. begitu start longmarch dari terminal Hamid Rusdi kecamatan Kedung Kandang Kota Malang dari anggota sangga yang telah datang lebih dulu. Kegiatan kemah bhakti SMA Laboratorium UM memang dimulai dengan longmarch yaitu berjalan menyusuri persawahan dan pemukiman penduduk  yang berjarak sekitar 3 kilo meter sampai ahirnya sampai di bumi perkemahan Hamid Rusdi.

Kegiatan Kemah Bhakti merupakan wahana penanaman dan pembentukan budaya positif. Diharapkan kegiatan ini akan membentuk karakter disiplin dan tanggung jawab, mandiri,  tangguh dan berkomitmen, menikmati belajar sambil bermain serta mudah bersosialisasi dalam masyarakat. Tri Satya dan Dharma Pramuka merupakan suatu norma atau nilai-nilai luhur dalam kehidupan para anggota gerakan pramuka yang berfungsi sebagai tolak ukur atau standar tingkah laku seorang anggota gerakan pramuka.

Pada masa yang penuh dengan kemudahan dan kecanggihan sekarang ini, kebanyakan pemuda atau remaja seakan berada dalam surga dunia yang membuat mereka terlena dan terpesona sehingga mereka lupa akan hakikat kehidupan mereka. Untuk itulah melalui kegiatan Kemah Bahkti , kita wujudkanTri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dengan mengarahkan anggota pramuka SMA Lab UM menjadi generasi muda yang dapat bertanggung jawab baik pada diri sendiri, masyarakat dan lingkungannya. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Ikut Serta Membangun Masyarakat”

Tiga pesan Ibu Kepala Sekolah saat pembukaan Kemah Bhakti 2018 adalah “Jaga nama baik sekolah, orang tua dan diri masing-masing”. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Kemah Bhakti berikut ini adalah : Sebagai bentuk nyata pengabdian anggota pramuka SMA Laboratorium UM kepada masyarakat dan kepedulian terhadap lingkungan, meningkatkan semangat kerja sama antar anggota Pramuka SMA Laboratorium UM serta uji ketangkasan dan kerjasama tim.