SMA Budi Agung Medan Lakukan Studi Banding

SMA Budi Agung Medan melakukan kunjungan ke SMA Laboratorium UM (12/9).  Kunjungan bertajuk studi banding ini diwakili oleh 8 guru dari beberapa disiplin ilmu dan 12 siswa dari perwakilan kelas IPA, IPS, OSIS, dan beberapa ekskul.  Para siswa langsung disambut pengurus OSIS dan MPK untuk berbagi pengalaman dalam berorganisasi. Sedangkan para guru berbagi pengalaman bersama manajemen sekolah di ruang Klinik Belajar.

Dalam sambutannya, Bayu Satria, S.Pd selaku Waka Humas SMA Budi Agung Medan  menyampaikan tujuan studi banding adalah mendapatkan informasi dan menimba ilmu bagaimana ke depan sekolahnya mengemas program dan membangun sistem pendidikan  lebih baik. “Harapan kami, guru-guru dapat mengapikasikannya di sekolah,” ujar Bayu.

Kepala Sekolah SMA Laboratorium UM Rosdiana Amini, M.Pd menyimpulkan informasi yang disampaikan Wakasis Kesiswaan, Kurikulum, Humas, dan Sarpras adalah sekolah harus membangun sistem dan meningkatkan kerjasama.  “Dengan kerjasama yang baik dari guru dan karyawan, orang tua dan siswa, SMA Lab UM dapat melaksanakan semua program kegiatan dengan baik,” ungkap Rosdiana. Dia menambahkan membangun komitmen yang kuat dari semua elemen merupakan modal dasar dari perkembangan sekolah ke depan.

Diakhir pertemuan, Bayu menyatakan banyak hal baru yang didapatkan dari kunjungan ini. Salah satunya adalah Global Learning, yaitu suatu program belajar dengan datang ke negara lain. Mengingat, selama ini kegiatan yang dilakukan masih dalam tingkat lokal. Selain itu dia tertarik pada majalah sekolah. “Saya ingin cepet-cepet pulang, buat majalah,” ujarnya. (vic)