Pengukuhan Kepala Sekolah Periode Kedua Kali

Rosdiana Amini, M.Pd kembali dilantik menjadi kepala SMA Laboratorium UM untuk kedua kalinya (24/9). Pengukuhan dilakukan berdasarkan keputusan ketua Yayasan BPLP UM. Jabatan ini untuk masa bakti 2019-2023. “Penugasan guru sebagai Kepala Sekolah dilaksanakan dengan periodesasi selama 4 tahun dan dapat diperpanjang untuk periode berikutnya,” jelas ketua Yayasan BPLP Drs. Sucipto, M.Si. dihadapan jajaran BPLP, tamu undangan dari seluruh sekolah Lab, serta segenap guru dan karyawan SMA Laboratorium UM.

Sucipto menyampaikan tidak ada protokoler yang rumit pada prosesi pengukuhan kepala SMA Laboratorium. “Ibu Rosdiana dianggap sudah memenuhi kualifikasi menjadi kepala sekolah pada periode dua,” tambahnya.  Sehingga Rektor UM sebagai Pembina sangat terkesan  dengan perkembangan sekolah. Dia berharap ke depan akan mampu menjadi sekolah yang unggul. Dia juga menyampaikan tiga pesan Rektor yaitu prestasi, keterbukaan, dan keharmonisan

Selanjutnya Sucipto menjelaskan bahwa sekolah harus senantiasa menjaga pelayanan dan kepercayaan publik dengan terus berprestasi  menghasilkan lulusan yang mampu menembus perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Keterbukaan dalam mengelola sekolah baik dari segi peningkatan kedisiplinan, pengadaan fasilitas maupun sumber pendanaan sehingga kepercayaan masyarakat semakin tinggi. “Tekat kita adalah jangan ada dusta diantara kita,” terangnya.

Lebih lanjut Sucipto menyampaikan  kemampuan  menciptakan keadaan yang serasi dan selaras dalam lingkungan kerja dengan mendistribusikan tugas secara adil dan merata merupakan faktor penting untuk mengantarkan  SMA Laboratorium UM menjadi unggul dan terpercaya. “Jangan sampai ada yang mendominasi,” tegasnya. (tia/vic).