Purnawiyata Bakti: Nilai UN Meningkat

SMA Laboratorium UM melepas 260 siswa pada acara Purnawiyata Bakti angkatan XXI yang diselenggarakan di Savana Hotel and Convention Malang (7/5). Kepala SMA Laboratorium UM, Rosdiana Amini, M.Pd. mengatakan bahwa tahun ini nilai Ujian Nasional SMA Laboratorium UM meningkat dibandingkan dengan nilai tahun kemarin, padahal di tingkat propinsi bahkan nasional nilai ujian nasional cenderung menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu.
Acara yang bertema “Never let fear determine your future” dihadiri juga oleh kepala cabang dinas pendidikan wilayah Kota Malang dan Batu, Drs. Rusuli, M.M. Dalam sambutannya Rusuli mengatakan bahwa Kota Malang menempati peringkat pertama perolehan nilai Ujian Nasional tingkat Jawa Timur dan SMA Laboratorium UM termasuk sekolah yang ikut andil atas prestasi tersebut.
Pada acara ini juga dibacakan Surat Keputusan kepala sekolah tentang peraih peringkat kelas, peringkat paralel, peraih nilai ujian nasional terbaik dan peraih juara non akademik oleh Waka Kurikulum, Deddy Setiawan, M.Pd. Peringkat paralel pertama untuk program IPA adalah Grace Syamar, untuk Program IPS Dhimas Rangga dan untuk program Bahasa diraih oleh Tamara Aurelia. Peraih nilai ujian nasional terbaik untuk program IPA adalah Grace Syamar, untuk Program IPS Wika Anggia dan untuk program Bahasa diraih oleh Tamara Aurelia. Penghargaan juga diberikan kepada guru mata pelajaran ujian nasional yang mengalami peningkatan nilai dibandingkan tahun lalu, yaitu guru-guru pelajaran Bahawa Inggris, Geografi, Sastra Indonesia, dan Biologi.
Beberapa acara hiburan juga ditampilkan untuk lebih menyemarakkan Purnawiyata Bakti angkatan XXI. Diantaranya tari tradisional, paskibra, dan banjari yang dibawakan siswa kelas X dan XI. Tidak ketinggalan juga penampilan dari para wisudawan yang menyanyikan beberapa lagu yang menambah meriahnya acara. Purnawiyata bakti angkatan XXI ditutup dengan acara foto bersama masing-masing kelas dan seluruh guru dan karyawan SMA Laboratorium UM.