Road to University Melalui Outbound

Outbound siswa kelas XII SMA Laboratorium tahun ini yang dilaksanakan di Selecta Kota Batu diikuti oleh 256 peserta (9/1). “Outbound bertujuan untuk meningkatkan sekaligus melatih rasa percaya diri siswa agar sukses memasuki universitas impiannya,” ungkap Kepala Sekolah Rosdiana Amini, M.Pd. saat membuka kegiatan.

Rosdiana menyampaikan outbound bertajuk Road to University ini diisi dengan berbagai games menarik dan menantang di antaranya  ketapel angrybird, traffic jumping, mbah darmo, panahan, dan tentu saja flying fox. Flying fox termasuk dalam permainan kategori high impact yang sangat diminati. Pasalnya Permainan ini diperlukan keberanian, kewaspadaan, kehati-hatian, dan ketegasan dalam mengambil keputusan. “Sekalipun sudah menggunakan alat pengamanan yang optimal, siswa bertarung dulu dengan rasa takutnya sebelum akhirnya memutuskan untuk melompat,” tambahnya.

Menurutnya, permainan yang dipilih dalam kegiatan ini adalah permainan tidak terlalu berat tetapi tetap menantang, hal ini dilakukan agar pola pikir siswa menjadi fresh dan percaya diri dalam mengikuti ujian yang akan dihadapi dan dalam mengikuti kompetisi  memasuki universitas yang diharapkan. Hal senada disampaikan Hasyim Ashari, S.Pd. selaku pemateri dalam sesi indoor. Dalam paparannya, Hasyim memberi motivasi pada peserta agar lebih semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Diperlukan banyak perjuangan dan kerja keras yang diperlukan untuk meraih impian” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Hasyim membagikan kiat sukses. “Ada empat kunci yang wajib dilakukan peserta didik untuk menjadi sukses yaitu antusias, konsisten, komitmen, dan optimis,” jelasnya. Dengan empat kunci sukses yang telah disampaikan, Hasyim berharap setelah para siswa lulus SMA nanti dapat mencapai cita-cita dan impiannya. Tak hanya itu, Hasyim membagikan rahasia agar siap menghadapi ujian sekolah, UNBK, dan UTBK. “Tetap semangat dan jalankan empat kunci sukses,” pesannya. (tia/dev/vic/mia)