Sukses Gelar LSAC Tanpa EO

Paket seni Lab School Art Creation (LSAC) yang diadakan kali ini sungguh luar biasa (26/10).  Pensi yang rencananya bekerja sama dengan event organizer (EO) dan sejumlah vendor harus banting setir 2 bulan lalu. Sekolah ingin siswa mengembangkan bakat dan rasa kepercayaan dirinya. Yakni mereka mampu mengelola event ini.

“Kami sudah pernah berdiskusi dengan beberapa EO terkait bentuk kerja sama. Tapi entah mengapa kok rasanya kurang sreg,” ujar Wakasek Kesiswaan M. Khabib Shaleh, M.Pd. Dikatakannya sekolah percaya para siswa mampu mendesain, mengisi, bahkan menyajikan pensi ini dengan baik sesuai dengan perkembangan saat ini.

Tim kerja pensi dibagi menjadi 9 kelompok kerja yang diketuai oleh Rangga Sultan kelas XII IBB mengambil tema Paradox of the unresolved Mission. Para talent yang murni dari siswa SMA Lab sendiri menunjukkan bakatnya sesuai dengan ekskul yang mereka tekuni. Mulai dari tari tradisional, modern dance, soloist vocal, modelling, hingga paduan suara. Pertunjukan atraktif dari TLC (ekskul cheerleaders) juga tidak luput dari perhatian penonton. Grup Sunpiece yang notabene-nya band yang terbentuk dari ekskul musik juga mampu membius penonton lewat single lagu yang mereka buat sendiri dengan judul “Ingin Bersamamu” membuat penonton ikut.

Sebagai puncak acara, ada dua band lokal yang sengaja didatangkan untuk menambah keramaian pensi ini. Tani Maju band yang terkenal dengan lagu berjudul “Kastol” menjadi band tamu yang tampil pertama. Penonton sangat menikmati pertunjukan band legendaris Kota Malang ini dan ikut berjoget. Dilanjutkan dengan atraksi dari band Brigade 07. Band yang beraliran punk rock ini tentulah memiliki komunitas besar yang juga ikut meramaikan pensi ini.

Tentu tak lengkap rasanya apabila tidak ada pusat jajanan bagi pengunjung yang ingin rehat. Sebanyak 11 tenant menjual berbagai menu makanan ringan dan minuman. Banyak pengunjung yang singgah di stand bazar sekedar membeli snack dan mampir di photoboth yang disediakan panitia. Desain bazar dan photoboth banyak menuai pujian. “Kami puas acara ini berjalan lancar. Tim bekerja maksimal dan bertanggung jawab pada tugasnya,” ungkap Rangga yang sekaligus ketua 1 OSIS. (nur/vic)