Taekwondo Bawa Pulang 8 Medali

Ekstra Kurikuler Taekwondo SMA Laboratorium UM berhasil mengulang keberhasilan tahun sebelumnya di tingkat Jawa Timur dalam gelaran Piala walikota Taekwondo di Surabaya (22/4). Pasalnya, setiap tahun mengikuti kejuaraan, mereka selalu membawa medali emas. “Tahun ketiga keikutsertaan, anak-anak meraih medali terbanyak,” ungkap M. Kbabib Shaleh, M.Pd selaku Wakasek Kesiswaan. Khabib menjelaskan mereka mempersembahkan 5 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.  Sehingga 8 orang yang diterjunkan mengikuti kejuaraan piala walikota cup ini, semuanya membawa piala.

Kompetisi yang mereka ikuti terbagi dalam 2 kategori, yakni 3 putri di kategori poomsae dan 5 putra di kategori kyorugi. Perolehan medali emas dipersembahkan oleh Hanna Sophia (X MIPA 1), Widyaiswara (X MIPA 2), Ni Luh Putu (X IPS 1), Atthariq (XI MIPA 2), dan M. Rizky (XI MIPA 3). Dua medali perunggu berhasil direbut oleh Taufik Abdurahman (XI IPS 1) dan Beny (X IPS 3). Sementara Aji bakti (X MIPA 3) membawa pulang medali perunggu.

“Persiapan kami melalui TC sekitar satu bulan setengah,” ujar Atthariq yang mengikuti kelas under 63 Junior. Dikatakan lebih lanjut, selama latihan mereka digembleng baik fisik maupun mental oleh sabeum atau pelatih. Ternyata apa yang dijalani selama ini membuahkan hasil, mengingat lawan tersulit adalah melawan mental sendiri mereka terutama menghadapi lawan yang lebih tinggi dan kemampuannya yang luar biasa.

Walaupun dalam kompetisi kemarin diikuti oleh lebih dari 1500 orang dari berbagai usia mulai SD sampai perguruan tinggi, dia dan teman-temannya menjadikan moment tersebut sebagai pemaju untuk menyelesaikan pertadingan hingga usai. Attariq menyampaikan keberhasilan ini menjadi penyemangat untuk mengikuti kejuaraan lain.“Tetap semangat berlatih dan pantang menyerah,” jelasnya. (vic)