Tahun baru dengan Kemenangan

Cuaca pagi yang cerah cukup menambah semarak suasana peringatan 1 Muharram di SMA Laboratorium UM (12/10). Alunan sholawat yang dilatunkan siswa anggota BDI menggema begitu memasuki gerbang sekolah.

Tak hanya pandai bersholawat, siswa SMA Laboratorium UM juga mulai digalakkan program tahfidz juz 30. Hal itu tampak pada penyelenggaraan peringatan tahun baru Islam kali ini dengan lomba tahfidz juz 30. Peserta merupakan perwakilan dari masing-masing kelas. Juri melemparkan beberapa ayat kepada peserta lalu mereka melanjutkan. Lomba ini tak kalah serunya, karena seluruh anggota kelas memberikan support kepada perwakilannya. Sampai berakhir dengan Ahmad Taqiuddin Ulwan XII IPA 1 juara 1, Defry Lutfiandi Sudjarwo XI IPA 2 juara 2 dan Ariqoh Afaf XII ICP.

“Jadilah generasi Islami dengan meneladani setiap perilaku nabi besar Muhammad SAW. Sambut tahun baru layaknya umat muslim merayakan kemenangan,” ujar ustadz Soni Fauzi pada tausiahnya. Dia memberikan gambaran kepada seluruh siswa bagaimana meneledani nabi besar Muhammad SAW. “Hormat kepada guru, santun pada yang lebih tua, jangan merendahkan derajatmu dengan merendahkan teman-temanmu,” lanjutnya.

Sampai acara berakhir, diharapkan siswa mengambil semua hikmah baik tausiah yang disampaikan ustadz Soni Fauzi maupun kelebihan teman-temannya yang mampu menghafal juz 30. (dul)