Futsal hari kedua berlangsung meriah

Pertandingan Futsal  antar SMP/MTs hari kedua yang berlangsung di Lapangan Kickoff pada pukul 09.00 berlangsung meriah (20/1). “LSC bertujuan menumbuhkan bakat minat dan kreativitas serta meningkatkan semangat siswa,” ujar Dimas ketua panitia. Pada hari Jumat ini,  pertandingan berhasil menuntaskan 7 pertandingan. Kebanyakan dari Kabupaten dan Kota Malang. Yang diawali dengan pertandingan antara SMPN 2 Malang melawan SMPN 4 Kepanjen.

Pertandingan pertama tersebut dimenangkan oleh SMPN 2 Malang dengan skor telak 9-0. Terlihat setiap tim telah mempersiapkan diri dalam mengahadapi lawan dari sekolah lain. “Mendekati pertandingan kurang 2 minggu, kita memperbanyak latihan,” ungkap Handoko pelatih SMPN 2 Malang.

Sebanyak 7 pertandingan terus berlanjut sampai menemukan tim yang akan lolos ke semifinal pada hari Sabtu besok. Tak kalah menariknya dengan SMPN 2 yang menaklukkan lawannya, SMPN 10 juga berhasil melumpuhkan lawannya dengan skor 11-2. Sampai pada saat pertandingan ada beberapa pemain yang cidera karena terlalu semangat.  Walaupun ada seorang pemain yang harus keluar lapangan untuk mendapatkan penangan tim medis. tetapi tidak menghalangi para pemain lainnya  untuk terus melanjutkan pertandingan untuk mencetak gol.

Adapun beberapa kendala yang sempat dialami  oleh masing masing pemain, seperti yang dialami oleh SMPN 1 Tumpang. “Anak-anak emosi itu faktor utamanya jadi ketenangan sangat di butuhkan. Dengan emosi permainan teknik apapun tidak akan berjalan,” ujar Lulus pelatih SMPN 1 Tumpang.

Setelah pertandingan berjalan hampir setengah hari, akhirnya tim yang lolos ke babak selanjutnya adalah SMPN 1 Tumpang, SMPN 10 Malang, SMPN 21 Malang, dan SMPN 4 Kepanjen tim A.

Banyak harapan dan pesan dari para peserta dan pelatih. “Mudah-mudahan LSC selalu menjadi agenda tahunan,” harap Handoko. Dia menambahkan bahwa LSC ini termasuk salah satu cara mengembangkan potensi muda di tingkat SMP terutama di kota Malang.