SMALAB Makin Matang Siapkan Generasi SUN

Pekan try Out UTBK yang diselenggarakan SMA Laboratorium UM pada 15 Oktober 2021 lalu berjalan sukses. Sebanyak 300 siswa kelas XII mengikuti rangkaian SUN (Sukses Universitas). Tujuannya menyiapkan siswa untuk lolos dalam seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). “Karena ini tahun kedua kami menyelenggarakan kegiatan pendampingan siswa masuk Universitas, maka persiapan tahun ini jauh lebih matang” ungkap Waka Kurikulum Deddy Setiawan, M. Pd.

Kegiatan ini menggandeng Bimbingan Belajar terkemuka tingkat Nasional. Sebelumnya para siswa mengikuti Webinar “Sukses Menuju Universitas 2022”, dengan harapan mereka mendapatkan gambaran tentang Universitas, hal-hal yang harus dipersiapkan, hingga tips-tips sukses SNMPTN dan SBMPTN.

Kematangan persiapan yang dilakukan sekolah juga dengan menyediakan kelas bimbingan secara Pertemuan Tatap Muka (PTM) dan juga secara online. Usaha ini tidaklah sia-sia, hal ini nampak dari hasil Try Out tahun ini  jauh lebih baik dibanding tahun lalu. “Sebanyak 76% siswa berada pada katagori lolos, 33% diantaranya masuk kategori lolos dengan kemungkinan besar,” jelas Deddy.

Sekolah, lanjut Deddy, juga memberikan penghargaan kepada mereka yang mendapat nilai tertinggi. Agies Meidita Putri (jurusan Bahasa), Alreza Namarandanu Saputra (jurusan IPS) dan Erizanto Damara Vareza (jurusan IPA) adalah perwakilan masing-masing jurusan yang meraih nilai terbaik pada pekan Try Out ini. Saat menerima piagam penghargaan dan juga hadiah yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah Rosdiana Amini, M. Pd, mereka menyampaikan bahwa kunci sukses pada Try Out kali ini adalah dengan rajin mempelajari materi serta berlatih soal-soal.  Dalam kesempatan ini mereka juga memberikan motivasi untuk teman-teman seperjuangannya untuk tetap semangat dan tetap menjaga komitmen belajar hingga kesuksesan itu dapat dirasakan bersama Don’t give up”. (rna/sri/vic)